Pasang Iklan gratis

agus
Diberdayakan oleh Blogger.

TANYA JAWAB

TANYA JAWAB PT. MAHKOTA PUNCAK PRESTASI

1. Apa MPP Syariah itu ?
Adalah suatu program yang dirancang oleh PT.MAHKOTA PUNCAK PRESTASI (PT.MPP) suatu perusahaan yang didirikan di Bandung pada tanggal 18 April 2009 dan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran pulsa elektrik berjenjang dengan menerapkan konsep SYARI’AH yang mengedepankan sistem mudharabah, murabahah dan mustarokah. Diharapkan semua pihak sama - sama memiliki rasa tanggung jawab dan tidak ada yang dirugikan dengan perhitungan / nisbah yang jelas jauh dari unsur ribawi.

2. Apa Yang dimaksud dengan Mudharabah ?
Mudharabah adalah akad kerjasama usaha antara dua pihak dimana pihak pertama (shahibul mal) menyediakan 100% modal. Sedangkan pihak lainnya menjadi pengelola, keuntungan usaha secara mudharabah dibagi menurut kesepakatan yang dituangkan dalam akad. Sedangkan apabila mengalami kerugian ditanggung oleh pemilik modal selama kerugian itu bukan akibat kelalaian pengelola. Jika kerugian itu diakibatkan karena kecurangan atau kelalaian si pengelola, si pengelola harus bertanggung jawab atas kerugian tersebut.

3. Apa yang dimaksud dengan Murabahah ?
Murabahah adalah akad jual beli barang pada harga asal dengan tambahan keuntungan yang disepakati, dalam akad ini penjual harus memberi tahu harga dasar produknya dan menentukan nilai untuk keuntungan sebagai tambahannya.

4. Apakah program MPP Syariah bisa dipertanggungjawabkan?
MPP Syariah adalah program dari PT. Mahkota Puncak Prestasi yang mempunyai badan hukum, dan dirancang berdasarkan atas azas kebersamaan yang saling menguntungkan antara Perusahaan, Mitra Usaha dan Anggota (Member), sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan bisa dijalankan dengan aman karena diarahkan untuk menguntungkan semua pihak sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

5. Bagaimana bisnis MPP Syariah bisa berjalan ?
MPP Syariah adalah merupakan bisnis e-commerce di mana semua proses pelayanannya menggunakan media internet dan SMS. Semua pendaftaran harus diregistrasikan ke www.mppsyariah.com , demikian juga untuk melihat jaringan, komisi, transaksi maupun pemasangan iklan juga melalui website dan sms. Semua data dan perhitungan diproses dengan menggunakan sistem data base yang mutakhir dan professional.

6. Bagaimana cara saya memenuhi kebutuhan pulsa setiap bulan?
Jangan khawatir karena secara otomatis MPP Syariah akan mengirim pulsa kepada HP anda serta mengisi rekening bank Anda , apabila Anda menjalankan sistem duplikasi MPP Syariah secara benar dan konsisten.

7. Siapa saja yang bisa bergabung menjadi Anggota / Simsar (Member) MPP Syariah?
Siapapun yang memiliki KTP, SIM ataupun kartu pelajar bisa menjadi member dari MPP Syariah. Minimal usia Pendaftar adalah 16 tahun.

8. Bagaimana jika seseorang tidak mempunyai handphone prabayar ingin mengikuti program?
Bisa!!! No Handphone dikosongkan atau dialihkan ke No. Handphone orang lain, jika No. Handphone kosong maka pulsa yang terkumpul akan tersimpan sebagai Deposit Pulsa di Cyber Office Anda. Setelah No. Handphone dimasukkan, maka pulsa akan bisa dikirim, atau anda bisa ambil angka 14 digit.
Atau option kedua yaitu dengan mendaftarkan no hp cdma Anda (jika ada no hp cdma).

9. Bagaimana saya bisa mendapatkan Kartu Aktivasi ?
Anda bisa mendapatkan Kartu Aktivasi MPP Syariah pada Stokis terdekat di daerah Anda,upline, sponsor atau bisa melalui Pembelian Kartu Aktivasi melalui kantor administrasi kami.

10. Apa itu STOCKIEST / Card Center ?
Stockiest adalah pusat Pendistribusian dan Penjualan Kartu Aktivasi MPP Syariah yang ditunjuk oleh perusahaan, selain itu juga berfungsi sebagai Pusat Informasi dan Pembinaan tentang bisnis MPP Syariah.

11. Saya sudah bergabung dan menjadi Anggota (Member) MPP Syariah kapan saya mendapatkan Komisi ?
Bisnis MPP Syariah bukanlah sistem Money Game atau sistem investasi yang akan memberikan hasil bagi anggota (Member) yang tidak melakukan apa-apa. Jika Anda ingin mendapatkan hasil di bisnis MPP Syariah, maka diwajibkan bagi anda untuk mengenalkan dan mereferensikan untuk bergabung menjadi anggota kepada saudara, tetangga ataupun teman Anda dan mereka juga menjalankan proses duplikasi yang sama seperti Anda serta memanfaatkan fasilitas transaksi pulsa untuk memenuhi kebutuhan pulsa mereka.

12. Apakah Pulsa Handphone MPP Syariah bisa dijual belikan
Bisa!!! No Handphone yang tercantum di dalam data pribadi anda bisa anda rubah dengan No. Handphone orang lain. Atau sekaligus anda bisa menjadi Agen Pulsa Elektrik / Mobile Counter Elektrik dari MPP Syariah

13. Begitu banyak fasilitas yang diberikan MPP Syariah, apakah nantinya ada pihak yang dirugikan?
Yang jelas dengan konsep ini Anggota (Member) akan diuntungkan, Perusahaan juga diuntungkan. Memang ada pihak yang dirugikan yaitu mereka yang tidak menjadi Anggota (Member) MPP Syariah, karena tidak bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang dimiliki MPP Syariah.

14.Bagaimana cara melakukan transaksi pulsa

Peraturan dan Tata Cara Transaksi Pengisian Pulsa

a. PERATURAN

1. Setiap nomor HP terdaftar diberikan pin standar 8888 (harap segera diganti, dan dirahasiakan).

2. Sistem pengisian pulsa menggunakan SMS yang dikirim ke server MPP melalui SMS Center/Gateway.

3. Agar tidak terjadi antrian transaksi yang panjang, kami sediakan beberapa nomor SMS Center.

4. Transaksi real time (saat itu juga) dan 24 jam nonstop.

5. Bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia (asal ada sinyal dan bisa kirim SMS).

6. 1 account deposit dapat digunakan untuk transaksi semua operator/provider di Indonesia, dan bisa juga digunakan untuk pengaktifan kartu atau pendaftaran member baru.

7. Deposit bebas sesuai kebutuhan min. Rp. 50.000,- dan tidak ada expire (hangus).

8. Deposit otomatis terpotong sesuai harga dasar masing-masing voucher setiap transaksi.

9. Pulsa pelanggan/pembeli otomatis bertambah saat itu juga.

10. Jika pulsa belum masuk ke HP pembeli, harap segera melapor/complain ke Kami (max. 3 hari setelah trx).

11. Semua info (perubahan harga, gangguan dll) diberitahukan melalui sms reply ke nomor transaksi yang terdaftar.

12. Setiap transaksi akan diberikan reply (sukses atau gagal), nomor reply tidak bisa di telp dan di sms.

13. Pastikan format pesan transaksi BENAR, jika salah tidak akan ada reply.

14. Kesalahan pengetikan nomor maupun kode voucher dalam bertransaksi tidak dapat dibatalkan dan menjadi tanggung jawab pengirim (member).

15. Pengiriman pesan ke SMS Center dikenakan biaya sms sesuai tarif dari masing-masing operator/provider.

16. Sewaktu kode pulsa tertentu ditutup (dinyatakan tidak tersedia) transaksi dinyatakan gagal dan mendapat sms reply.

17. Transaksi bisa digunakan ke nomor yang sama dengan kode voucher yang sama, dengan menggunanakan kode tertentu.

b. SMS Center (Gateway)

081 2206 54 000

087 821 55 7400

085220 29 4000

085 8619 54 000

085 62 08 7400

c. Cara Transaksi dikirim ke SMS Center (tanda pemisah menggunakan titik <.> )

Transaksi Pulsa

i.kode voucher.no yg diisi.pin

Isi pulsa simpati 5.000 ke nomor 081220500501

Contoh :

i.sh5.081220500501.8888

Transaksi Pulsa ke nomor yg sama dan nominal yg sama dalam 1x24 jam

i.kode voucher.no yg diisi.pin.trx yg ke

Isi pulsa simpati 5.000 ke nomor 081220500501 yg ke-2 pada hari yang sama dan yg ke-3 pada hari yang sama juga

Contoh :

i.sh5.081220500501.8888.2

i.sh5.081220500501.8888.3

Cek Saldo

s.pin

Jika ingin mengetahui sisa deposit pulsa Anda saat ini

Contoh :

s.8888

Ganti PIN

g.pin lama.pin baru

Ingin mengganti pin standar dengan pin baru

Contoh :

g.8888.2121

Transfer deposit antar member

t.nominal.no hp tujuan.pin

Mentransfer deposit antar member min Rp. 10.000,- bisa dilakukan kepada siapa saja walaupun tidak 1 jaringan (bisa crossline)

Contoh :

t.50000.08156026033.8888

d. Cara komplain dikirim ke no SMS Komplain (max. 3 hari setelah trx) 085 7227 151 00

Komplen trx pulsa

userID.nama.isi komplen.tgl bln

Menanyakan trx pulsa, trx sukses dan mengurangi deposit tapi pulsa blum masuk ke hp yg diisi.

Contoh :

MPP0101043.andre kiara.sh5 ke no 081220500501 trx ok pulsa blum masuk.05/04

MPP010104.donna. saya trx as10 ke no 085220088099 sudah 2x kirim tidak ada jawaban.06/04

Menanyakan trx pulsa, sudah 2x kirim tapi tidak ada jawaban (report sukses/gagal nya)

Customer Center MPP

(Waktu pelayanan pukul 09.00 – 21.00 WIB)

Telp

022-7316183 / 022-7310052

087 822 18 5000 (Telepon only)

SMS Hotline

085 7227 151 00 (komplen pulsa only)

0857 5921 3800 (konfirmasi deposit only)

Website

www.mppsyariah.com

Email

mppsyariah@yahoo.com

Deposit Pulsa

Dana deposit adalah dana/limit yang nantinya tersedia dalam account Anda yang terlihat di HP Anda, dan akan didebet/dikurangi untuk setiap transaksi yang dilakukan sesuai dengan harga dasar yang berlaku pada saat melakukan transaksi.

a. Metode Pembayaran

Untuk mempermudah metode pembayaran bagi para member dan calon member, kami menyediakan cara pembayaran

· Tunai : Langsung datang ke kantor MPP : setiap hari kerja (09.00-18.00 WIB), hari Minggu dan hari libur tutup

· Via bank (setiap hari 08.00-18.00, setelah jam tsb akan diinput esok harinya)

Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, Phone Banking, ATM, Transfer Bank

1. BCA (BCA Cab. DAGO)

No. Rek. : 777.088.0020

A/N : Erwin Saeful Ibrahim

2. MUAMALAT (Cab. Buah Batu)

No. Rek. : 000.000.7452

A/N : PT. Mahkota Puncak Prestasi

3. BRI (Bandung – Asia Afrika)

No. Rek. : 0005-01-053214-50-7

A/N : Erwin Saeful Ibrahim

4. Bank Mandiri (KCU Bandung, Soekarno-Hatta)

No. Rek. : 130-00-0986441-7

A/N : Erwin Saeful Ibrahim

5. BNI ’46 (BNI Syari’ah Buah Batu)

No. Rek. : 07777-9000-5

A/N : Erwin Saeful Ibrahim

Khusus untuk bank Muamalat dan BRI diproses 1 Hari Kerja (hari sabtu dan hari libur tidak dihitung). Untuk dana yang ditransfer pada hari jumat

b. Biaya Kode Unik (khusus pembayaran via Bank)

Untuk memudahkan pengecekan pengisian deposit Anda via Bank, maka MPP menerapkan peraturan bagi masing-masing member yang akan melakukan pembayaran via Bank dikenakan biaya kode unik, yaitu 3 digit terakhir dari userID Anda. Untuk memudahkan pengidentifikasian siapa yang melakukan transfer ke rekening Kami.

Contoh :

userID(nomor member) Anda MPP0101043, maka biaya kode unik Anda 043. Jika Anda melakukan transfer/deposit senilai Rp. 500.000,- maka perhitungannya sbb:

Deposit Rp. 500.000

Biaya kode unik Rp. 043

Total yang harus ditransfer Rp. 500.043

Nantinya di HP Anda akan tercantum deposit sebesar Rp. 500.043

NB

Ingat Selalu ! Gunakan kode unik masing-masing dalam melakukan transfer. Jika tidak menggunakan kode unik maka akan menyulitkan Kami dalam pengidentifikasian dana transfer, sehingga penembakan deposit ke account/HP Anda akan terhambat..

c. Konfirmasi Pembayaran/Pentransferan

Setelah melakukan transfer dana deposit (termasuk biaya kode unik) ke rekening Kami, Anda segera melakukan konfirmasi via telp atau SMS dengan cara :

Ketik :

MPPDEP.userID.Nominal.Kode_Bank.Metode_Pengiriman.Tgl_bln_thn.Nama_Pemilik_Rekening

Contoh : Transfer via ATM

MPPDEP.MPP0101043.500043.BCA.ATM.05042009.Andre Kiara

Contoh : Transfer via Teller (setor tunai ke teller di bank)

MPPDEP.MPP0101043.500043.BNI.TUNAI.05042009.Andre Kiara

Kirim sms ke 085 75 921 3800 (sms only) untuk konfirmasi deposit/transfer.

15. Tolong jelaskan mengenai pendaftaran member baru via sms!

PENDAFTARAN VIA SMS

1. Untuk pendaftaran (maksimal 160 karakter/huruf KAPITAL):

MPP(spasi)REG*NOMOR SERI KARTU AKTIF MEMBER*PIN KARTU AKTIF*NAMA CALON MEMBER*NO HP CALON*PASSWORD UNTUK MASUK KE WEB(HURUF/ANGKA/KOMBINASINYA)*ID SPONSOR*ID UPLINE

2. Untuk update data member (maksimal 160 karakter/huruf KAPITAL):

MPP(spasi)UP*USERID (MEMBER BARU)*ALAMAT*KOTA*KODE POS*KODE BANK*NO REKENING*NAMA PEMILIK REKENING*TANGGAL LAHIR (TTBBTAHUN)

Catatan :

- Gunakan huruf KAPITAL untuk setiap huruf yang diketikkan.

- Biaya registrasi dikenakan biaya Rp.1.000.- (dihitung sebagai 1 kali transaksi) dari Deposit HP yang mendaftarkan.

- Format sms pendaftaran dan update data dikirmkan ke sms center transaksi

- Setelah mendaftar Calon member baru wajib meng up date data dari hp keagenannya, (update pertama gratis)

- Member baru mendapatkan deposit pulsa Rp.50.000.- setelah melakukan update data via sms.

- Update berikutnya ada biaya (biaya Rp.100.- dari deposit member).

- Dalam pengisian NAMA CALON MEMBER, ALAMAT dan NAMA PEMILIK REKENING boleh menggunakan karakter titik ( . ) dan spasi.

- Dalam pengisian NAMA CALON MEMBER, ALAMAT dan NAMA PEMILIK REKENING tidak boleh menggunakan karakter koma ( , ).

- Perlu diperhatikan untuk up date data member baru, kota dan bank, memakai kode (dijelaskan dibawah).

- Tanggal lahir diisi dengan format DDMMYYYY misal tanggal lahir 1 Mei 1970 maka data yang diketikkan adalah 01051970 .

- Pastikan data yang diketikkan sudah LENGKAP dan BENAR, karena pendaftaran melalui sms ini tidak menampilkan halaman konfirmasi seperti pendaftaran melalui web. Terutama data mengenai SPONSOR, UPLINE, NO HP member baru, NO REKENING, NAMA BANK, NAMA PEMILIK REKENING dan tanggal lahir karena data-data ini menyangkut pembayaran bonus dan pendaftaran asuransi. Segala akibat dari kesalahan / kelalaian atas informasi yang diberikan pada saat mendaftarkan / update data merupakan tanggung jawab dari member sendiri .

Kode Bank :

BCA : BCA

BNI / BNI Syariah : BNI

BRI : BRI

Bank Syariah Mandiri : BSM

Bank Muamalat : MUAMALAT

Bank Mandiri : MANDIRI

Kode Kota :

- Jika member baru tinggal di suatu kota maka tinggal menuliskan nama kota nya saja menggunakan huruf kapital dan tidak menggunakan spasi,

misal seorang member tinggal di kota Banda Aceh maka di dalam format sms updatenya : BANDAACEH

Kode Kabupaten :

- Jika member baru tinggal di suatu kabupaten maka yang diketik dalam sms pendaftaran adalah KAB.(NAMA KABUPATEN TANPA SPASI).

Misal seorang member baru tinggal di Kabupaten Lima Puluh Kota maka di dalam format sms updatenya : KAB.LIMAPULUHKOTA

Keterangan :

- HP siapakah yang digunakan untuk mendaftarkan member baru?

HP setiap member MPP Syariah yang memiliki saldo deposit minimal Rp.1.000.- , (tidak harus HP Sponsor / Upline nya)

- Setelah mengirimkan sms pertama (Registrasi) apa yang terjadi?

Jika sms sukses terkirim dan diproses maka akan ada sms pemberitahuan kepada HP yang mendaftarkan dan HP member baru berupa nomor ID. Namun member baru belum mendapatkan deposit awal sebesar Rp.50.000.- hingga member baru tersebut mengirimkan sms untuk melengkapi data (update data). Deposit akan dikirimkan jika member baru melakukan update data awal melalui sms, jika update data awal dilakukan melalui web maka deposit pulsa belum akan terkirim. Setelah update data melalui sms sukses maka member baru tersebut bisa melengkapi data melalui website.

- Berapakah biaya yang dikenakan (dikurangi dari deposit member) untuk melakukan pendaftaran dan update data?

Saat ini biaya yang dikurangi dari deposit untuk mendaftarkan member baru adalah Rp.1.000.- untuk sekali pendaftaran (dari HP yang mendaftrkan). Sedangkan saat ini biaya untuk update data member baru adalah gratis untuk sms pertama, namun untuk sms update data berikutnya dikenakan biaya Rp.100.-/sms.

Hal – hal apa saja kah yang harus diperhatikan dalam registrasi melalui sms ini?

- Gunakan huruf KAPITAL untuk setiap huruf yang diketikkan

- Gunakan tanda * (tanda bintang) sebagai tanda pemisah antar data yang dimasukkan

- Pastikan data yang diketik kan sudah LENGKAP dan BENAR, karena pendaftaran melalui sms ini tidak menampilkan halaman konfirmasi seperti pendaftaran melalui web. Terutama data mengenai SPONSOR, UPLINE, NO HP member baru, NO REKENING, NAMA BANK, NAMA PEMILIK REKENING dan tanggal lahir karena data-data ini menyangkut pembayaran bonus dan pendaftaran asuransi

- Format sms pendaftaran dan update data dikirmkan ke sms center transaksi

- Update data pertama kali bagi member yang didaftarkan melalui sms, harus melalui sms juga agar mendapatkan deposit pulsa Rp.50.000.-. Untuk update data (no NPWP, status pernikahan, jumlah anak, dll) selanjutnya dapat melalui web.